November 28, 2022

florencestandard.com

Blog Media Info Terkini

Program Diet dengan Meal Replacement

Memiliki tubuh yang ideal dan sehat kini menjadi prioritas bagi semua orang, seiring dengan tuntutan profesi maupun untuk kebutuhan sosial dalam keseharian. Jika anda termasuk di antaranya, melakukan program diet mungkin sangat menggoda untuk dicoba. Salah satunya dengan makanan pengganti atau meal replacement.

Jangan terburu-buru melakukan dengan modal ikut-ikutan semata. Karena bisa jadi hal itu justru membahayakan kesehatan anda. Lakukan riset mendalam untuk mendapatkan metode yang terbaik, salah satunya dengan membaca ulasan bermanfaat berikut ini!

 

Metode Diet dengan Makanan Pengganti

Mengutip keterangan dari hellosehat.com, diet yang dilakukan dengan tidak benar akan berpotensi untuk menjadi bumerang bagi diri sendiri. Jangan asal tahan lapar, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini!

  • Mencari Alternatif Pengganti Karbohidrat

Karbohidrat ini menjadi sorotan utama terlebih dahulu, karena gizi ini wajib tetap harus dikonsumsi, walau tidak dalam bentuk nasi. Dengan takaran tertentu, anda dapat mencoba berbagai macam sumber karbohidrat yang lain, seperti roti gandum, kentang, atau oatmeal.

Karena setiap sumber makanan mungkin memiliki kandungan yang berbeda-beda, perhatikan juga informasi gizi untuk tiap porsi makanannya, ya!

  • Konsumsi Serat Tambahan

Serat ini bagus untuk pencernaan, dan akan membantu proses diet supaya dapat berjalan dengan lebih optimal. Akan lebih bagus jika makanan tersebut mengandung serat yang tinggi namun sekaligus mengandung karbohidrat yang cukup, sehingga memenuhi kebutuhan 2 nutrisi ini sekaligus. 

Untuk contoh bahan makanannya, anda dapat menjadikan produk biji-bijian ataupun makanan yang berasal dari gandum sebagai pilihan. 

  • Menjalani Gaya Hidup Sehat

Tidak melulu soal makanan, namun membatasi aktivitas tubuh yang sifatnya negative juga sangat bagus untuk kesuksesan program diet anda. Misalnya, mulailah untuk mengatur jadwal tidur yang bagus dan berkualitas, jadwalkan olahraga dengan rutin dan konsisten, tidak terlalu ambil terjebak dalam stress yang berkepanjangan, serta jangan lupakan konsumsi air putih daripada minuman-minuman yang berasa. 

Kalau anda merasa kesulitan untuk menemukan ritmenya, anda bisa datang ke tenaga professional untuk berkonsultasi. Atau anda juga bisa mencoba produk nutrisi no 1 dunia

  • Hindari Pembatasan yang Berlebihan

Memang sangat dianjurkan untuk menjaga pola makan dan gaya hidup, namun jangan sampai anda terlalu keras pada diri sendiri sampai menjurus pada hal-hal yang ekstrem, ya. Misalnya, sampai harus menolak ajakan makan bersama keluarga atau teman-teman terdekat setiap waktu. Jika dilakukan terlalu keras, justru hal-hal ini akan memancing stress yang lain. 

Ada baiknya untuk menceritakan program yang sedang anda jalani pada orang sekitar. Siapa tahu dengan dukungan lebih dari mereka, gaya diet dan mood anda juga bisa lebih baik lagi. 

Mengonsumsi produk nutrisi no 1 dunia bisa anda jadikan suplemen tambahan juga ,supaya program diet anda bisa berhasil sesuai dengan keinginan anda. Semoga berhasil dan tetap sehat seterusnya, ya!