November 30, 2021

florencestandard.com

Blog Media Info Terkini

Mobil Raize, Tips Membeli Mobil Pertama Kali

Mobil Raize, Tips Membeli Mobil Pertama Kali

Saat Anda berencana untuk membeli mobil pertama kalinya, maka tentunya Anda memerlukan banyak sekali pertimbangan yang benar – benar matang saat ingin memilih. Membeli sebuah mobil tentunya akan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun jika Anda cermat dalam melakukan pembelian mobil tersebut, tentu Anda akan merasa diuntungkan nantinya.

Anda dapat memperoleh mobil pertama dengan harga yang cukup terjangkau dan memang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika Anda ingin membeli mobil untuk pertama kalinya, antara lain yaitu :

Apa Saja Tips yang Dapat Dilakukan dalam Membeli Mobil Pertama Kali ?

  • Menyesuaikan dengan Budget dan Kebutuhan

Penting disini bagi Anda untuk menyesuaikan mobil yang nantinya hendak dipilih dengan budget dan juga kebutuhan Anda. Selain itu Anda juga perlu menggambarkan secara spesifik mobil seperti apa nantinya yang hendak Anda beli. 

Jangan sampai Anda hanya membeli mobil dikarenakan rasa ingin saja. Sedangkan mobil tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Jika disini Anda termasuk orang yang cukup sibuk dan memerlukan mobil sebagai alat transportasi untuk pulang dan pergi menuju ke kantor, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mempunyai mobil yang berukuran ringkas seperti contohnya mobil Raize.

  • Perhatikan Skema Pembiayaan

Tips berikutnya agar disini nantinya Anda dapat menghemat pengeluaran yaitu dengan mencermati skema pembiayaan yang ditawarkan. Pertimbangkan tiap penawaran yang diberikan oleh perusahaan leasing, sebagai contohnya tenor besar, bunga serta syarat yang perlu untuk dipenuhi. 

Andapun juga perlu bertanya kepada sales dari pihak dealer mengenai rekomendasi leasing yang tepat. Sehingga dengan begitu nantinya Anda tidak salah dalam memilih pihak leasing.

  • Pertimbangkan Layanan After Sales Kembali Dan Biaya Perawatan

Hal berikutnya yang juga perlu untuk dijadikan pertimbangan yaitu layanan after sales yang diberikan oleh pabrik. Pastikan mobil yang Anda beli tersebut mempunyai jaringan bengkel resmi yang cukup luas. 

Sehingga nantinya jika Anda butuh adanya perbaikan mobil, maka Anda tidak akan bingung untuk mencari spare part asli dan dapat ditangani oleh teknisi yang betul – betul berpengalaman seperti contohnya pada Toyota raize.

Kemudian Anda juga jangan lupa mempertimbangkan mengenai besaran biaya perawatan yang nantinya Anda perlukan selama menggunakan mobil tersebut. Sementara untuk mengetahui tersebut, Anda bisa mencari informasi melalui website pabrik atau dengan Anda menanyakannya secara langsung pada pihak dealer. 

Perhatikan nantinya komponen apa saja yang perlu untuk Anda ganti di tiap perawatan berkala serta dengan harganya masing – masing.

  • Jangan Lupa Memperhatikan Harga Jual Kembali dari Mobil

Tips selanjutnya yang perlu dilakukan ketika Anda hendak ingin membeli mobil untuk pertama kalinya yaitu jangan lupa mempertimbangkan harga jual kembali. Karena memang hal tersebut sangatlah penting diperhatikan.

Setelah nantinya Anda mempunyai mobil pertama seiring dengan waktu akan mulai berkeinginan untuk mengganti mobil ke model yang lebih baru. Oleh karena itulah sangat penting bagi Anda untuk melihat berapa harga jual kembali dari mobil tersebut ketika Anda hendak menjualnya.

Pada umumnya mobil bekas dari brand – brand yang mempunyai banyak sekali jaringan di Indonesia serta mempunyai banyak peminat yang akan memiliki harga jual kembali yang cukup stabil atau dapat dikatakan disini bahwa harganya tidak terlalu berbeda jauh dari harga baru yang di tawarkan oleh mobil tersebut. 

Setelah media cetak diubah menjadi versi online, pedagang saat ini juga mulai berkembang dari booth, toko atau point of sale ke e-commerce atau tempat berbasis pasar. Nyatanya, pedagang mau tidak mau harus berkembang karena konsumen bisa berbelanja dengan lebih mudah dan juga bisa menjangkau konsumen lebih luas.

Oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri bahwa e-commerce, pasar atau tempat perdagangan online lainnya berkembang pesat. Saat ini kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan portal jual beli online untuk produk yang biasanya terdapat di mall, distributor, toko dan bazaar. Tapi kita jarang melihat produk bernilai tinggi seperti rumah dan mobil.

Sekarang saatnya bagi pabrikan otomotif untuk mengembangkan produknya dengan memanfaatkan jaringan online. Salah satunya yaitu Astrido Toyota yang sudah mulai mengembangkan layanannya ke sistem online untuk pembelian mobil ataupun penjualan mobil serta pemberian informasi menarik secara online yang menjangkau seluruh segmen pasar. 

Tidak seperti produk e-commerce lainnya, toko online mobil tidak memiliki tempat untuk menambahkan keranjang belanja, tetapi setiap halaman mobil memiliki tombol permintaan di mana Anda harus mengisi formulir untuk meminta penawaran. Setelah pengiriman, tim akan menghubungi lagi untuk proses selanjutnya.