September 16, 2021

florencestandard.com

Blog Media Info Terkini

Ikatan Cinta Lovers Viral, Aldebaran dan Andin Batal Cerai, Emak-emak di Magelang Gelar Syukuran

Bak virus, akting Arya Saloka dan Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta membius pecinta sinetron tanah air. Kehidupan Aldebaran dan Andin seolah jadi virus yang membius. Tak hanya menonton, setiap adegan dalam Ikatan Cinta seolah membolak balikkan emosi penontonnya. Seperti yang dilakukan sekelompok emak di Magelang Jawa Tengah. Aksi mereka sampai viral. Saking terbawa kisah di Ikatan Cinta, emak emak menggelar mesyukuran karena tokoh idola mereka dalam sinetron Ikatan Cinta.

Ramai di media sosial dengan sebuah foto emak emak di Desa Seneng, Banyurojo, Kabupaten Magelang ini menggelar acara syukuran di rumah mereka. Syukuran ini demi memeringati batal cerainya Mas Al atau Aldebaran dan Mbak Andin atau Andini Kharisma Putri. Tak tanggung tanggung, emak emak itu juga membuat spanduk berukuran kecil bertuliskan "Syukuran Mas Al dan Mbak Andin Bales Ikatan Cinta Lovers".

Dalam foto tersebut, tampak sejumlah emak emak duduk di sebuah ruang tamu sambil menyantap berbagai hidangan syukuran. Mereka tampak bersuka cita ikut merayakan tokoh dalam sinetron yang berbahagia kembali rujuk. Foto acara syukuran mereka pun viral di media sosial twitter. Seperti yang diunggah oleh akun @tanyainrl. "tanya2irl ikatan cinta mengikatkan keluarga," tulis akun @tanyainril.

Acara syukuran itu digelar oleh para ibu penggemar sinetron Ikatan Cinta, di Seneng 2, RT02/RW03, Banyurojo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Syukuran dilaksanakan di rumah salah satu warga setempat, Agung Fitria Sari, yang merupakan ibu RT setempat pada 17 Februari 2021. "Syukuran itu Rabu (17/2/2021) di rumah saya. Jadi saya enggak kepikiran, cuman jam 9 aku pesan banner biar ramai. Jam 2 jadi, lalu saya pasang di rumah.

Terus, aku pesan nasi sama tetanggaku yang depan rumah 'Ayo ikatan cinta lovers, makan makan, syukuran'. Ya sudah pada datang. Ada 10 orang tetangga semua penggemar Ikatan Cinta," kata Agung Fitria, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (20/2/2021). Sebelum acara syukuran, ibu ibu itu patungan untuk membeli nasi kulupan (semacam urap) seharga Rp 100 ribu. Mereka juga memesan banner dan ditempel di rumah mereka saat syukuran dan makan bersama.

Sosok Arya Saloka memang tengah melejit setelah memerankan Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Baru baru ini diketahui ada jalan yang menggunakan namanya di Sukoharjo, Jawa Tengah. Publik pun bertanya apakan nama Jalan Arya Saloka tersebut terinspirasi dari sosok pemeran Aldebaran Ikatan Cinta?

Pasalnya, nama Arya Saloka melejit dan mendadak menjadi idola baru setelah membintangi sinetron tersebut. Tak sampai di situ, Arya Saloka juga diketahui memiliki darah Sukoharjo dari sang ibu, Murtiningsih. Ibu Arya Saloka berasal dari Kampung Kedung Gudel, Kelurahan Kenep, Kecamatan/kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu, keluarga Arya Saloka pun diketahui masih ada yang tinggal di Sukoharjo hingga kini. Yakni jalan Arya Saloka 1 dan jalan Arya Saloka 2. Kedua jalan tersebut berada di RT 4, RW 01, Gentan, Baki, Sukoharjo.

Jalan Arya Saloka 1 menghubungkan desa Gentan dengan desa Purbayan. Sementara jalan Arya Saloka 2 menghubungkan jalan kampung Ngemplak Baru, dengan jalan raya Gentan. Menurut ketua RT 04/ RW 01, Muktar (63), inspirasi pemberian nama Jalan Arya Saloka ini bukanlah dari artis pemeran Aldebaran tersebut.

Sebab, nama Jalan Arya Saloka ini diberikan jauh sebelum sang artis menjadi artis terkenal seperti saat ini. "Pemberian nama ini sudah sejak sebelum reformasi, sekira tahun 1995," jelasnya. Selain nama Arya Saloka, ada sejumlah nama jalan lain yang diambikan dari nama tokoh komik Jawa.

Seperti Mahesa Jenar, serta Nogososro. "Dulu saya namakan dengan nama nama tersebut, karena saya menyukai cerita komik Jawa dan seni ketoprak, nama tersebut diambil dari situ," tambahnya. Selain itu, pemberian nama jalan tersebut untuk memudahkan masyarakat menghafalkan nama jalan disana.

Agar pengiriman barang atau pos mudah sampai ke alamat yang dituju. Artikel diolah dari Kompas TV dengan judul Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.