February 6, 2023

florencestandard.com

Blog Media Info Terkini

Hadir Fitur Komunitas Pada Whatsapp

Kali ini penulis akan berbagi cerita tentang update whatsapp. Update kali pihak whatsapp menghadirkan fitur baru yang diberi nama komunitas. Kalian langsung saja update whatsapp kalian di play store untuk pengguna android dan app store bagi pengguna iphone.

Syukurnya dalam update kali ini tidak ada kendala di paket internet smartfren penulis. Kalian pasti sudah penasaran bagaimana fitur baru ini. ini lah pendapat serius penulis tentang update whatsapp kali ini.

Fungsi Komunitas WhatsApp

Oleh karena itu, kamu yang bukan admin tidak bisa menambahkan grup dalam satu Komunitas. Nah fitur Komunitas terletak pada tab bergambar ikon tiga orang yang menandakan sebuah grup. Letaknya sendiri berada di sebelah persis tab chat atau percakapan.

Baik admin grup maupun pengguna biasa juga bisa membuat Komunitas baru. Terkait fitur Komunitas ini, pihak WhatsApp menjelaskan bahwa Komunitas memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menggabungkan grup-grup terkait di bawah satu payung.

Di samping menambahkan grup di tab Komunitas, admin komunitas juga bisa menyampaikan pembaruan penting kepada anggota dengan mengirim pengumuman pada Komunitas yang telah dibuat di mana bisa berisi lebih dari satu grup. Jadi Komunitas yang mungkin memiliki dua grup atau lebih bisa tetap terhubung dan tetap mendapatkan informasi penting.

Dengan begitu tugas admin pun semakin mudah dan lebih efisien ketika menyampaikan informasi. Admin pun bisa menambahkan hingga 50 grup yang berisikan hingga 5.000 anggota ke pengumuman Komunitas. Sementara itu semua grup bisa dimasukkan ke dalam tab Komunitas.

Namun perlu diingat bahwa di dalam tab Komunitas yang telah dibuat, hanya admin saja yang bisa mengirim pengumuman. Sedangkan anggota Grup tidak bisa berkomentar di Komunitas yang telah dibuat. Anggota hanya bisa berkomentar pada grup asal.