September 16, 2021

florencestandard.com

Blog Media Info Terkini

Ayah Dipecat karena Dukung Moeldoko sementara Anak Pilih AHY: Memang Sempat Ada Debat

Pecah kubu ayah dan anak dalam memilih Partai Demokrat, terjadi di Blora, Jawa Tengah. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blora, Bambang Susilo, dipecat dari jabatannya karena menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Berbeda dengan Bambang, sang anak, Yusuf Abdurrohman, justru mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum partai.

Yusuf sendiri merupakan anggota DPRD Kabupaten Blora Fraksi Demokrat. Ia mengaku sebelumnya pernah membujuk sang ayah untuk mengakui kepemimpinan AHY. Namun, Bambang lebih memilih ikut KLB di Deli Serdang.

"Ya pernah (membujuk), karena memang Pak Bambang pribadi punya keyakinan sendiri, saya pikir itu hak masing masing ya." "Jadi Pak Bambang punya hak sendiri dan saya punya hak sendiri, jadi ya sudah jalan masing masing terkait dengan politik," kata Yusuf saat ditemui di Blora, Minggu (14/3/2021). Kata Yusuf, sejak awal dirinya telah berdiskusi dengan ayahnya terkait adanya dualisme yang terjadi di Partai Demokrat.

Namun ia tetap memilih berada di kubu AHY dan sempat bersitegang dengan ayahnya. "Saya terus terang dari awal dulu kaitannya sebelum munculnya KLB, saya sudah berdiskusi panjang karena bapak meyakini hal ini berbeda." "Kalau saya memang meyakini bahwa saya berada di kubunya AHY," ungkapnya.

"Memang sempat ada debat debat sedikit enggak apa apa lah, tapi kan saya tahu sendiri," sambungnya. Kata Yusuf, kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sudah cukup baik. Hal itu terbukti dengan surveinya yang naik dua kali lipat.

"Nyatanya surveinya naik gitu dua kali lipat. Kalau mau nyari yang sempurna ya enggak ada, pasti ada plus minusnya." "Tapi kalau sampai hari ini ya bagus bagus saja, nyatanya di media seperti itu dan buktinya juga ada," jelasnya. Dualisme Partai Demokrat terjadi usai KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam KLB itu menunjuk KSP Moeldoko sebagai ketua umum. Padahal, sampai saat ini DPP Partai Demokrat masih dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah. Bambang Susilo yang notabene sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blora dipecat usai secara terang terangan mendukung KLB tersebut.