November 28, 2022

florencestandard.com

Blog Media Info Terkini

4 Cara Mengatur Keuangan Agar Tetap Lancar Bayar Premi

Asuransi keluarga sangat penting untuk dimiliki, terutama bagi Anda yang baru memulai rumah tangga bersama pasangan, tentu membutuhkan perlindungan maksimal berupa asuransi agar terbebas dari risiko peristiwa buruk yang mungkin menimpa dikemudian hari. Anda dapat mencoba produk asuransi keluarga terbaik dari My Protection sebagai langkah awal perlindungan untuk pasangan dan anak tercinta.

Meski asuransi begitu penting, nyatanya masih banyak orang yang menganggap asuransi merupakan produk mewah yang tidak perlu dimiliki dalam waktu dekat, padahal manfaat asuransi justru akan lebih terasa jika segala hal sudah dipersiapkan secara matang dari jauh hari. Untuk itu bagi Anda yang hendak membeli produk asuransi, ada baiknya Anda mulai mengatur keuangan agar tetap lancar dalam membayar premi asuransi di kemudian hari.

  • Bekerja sama dengan pasangan.

Sebelum membeli produk asuransi, utarakan ide tersebut kepada pasangan Anda dan diskusikan bersama produk asuransi apakah yang paling Anda dan pasangan butuhkan. Lakukan pembicaraan seterbuka mungkin, dari mulai kemampuan dalam membayar premi, apakah ada cicilan lain diluar hal tersebut dan sumber uang yang nantinya akan digunakan untuk membayar.

  • Tentukan tujuan pembelian produk asuransi.

Sebelum menentukan produk asuransi yang hendak dibeli, ada baiknya Anda dan pasangan berangkat dari kebutuhan perlindungan serta tujuan dari pembelian produk asuransi tersebut. Produk asuransi yang Anda beli berdasarkan kebutuhan dan tujuan akan jauh lebih bermanfaat dan benefitnya akan lebih terasa dikemudian hari. Jangan sampai Anda tergoda dengan diskon serta penawaran lain dari agen asuransi.

  • Sisihkan Uang.

Ketika Anda membeli produk asuransi, Anda harus berkomitmen pada pembayaran premi yang dilakukan tiap bulan atau tiap tahun selama masa pertanggungan berlangsung. Agar tetap lancar dan bisa membayar tanpa hambatan, pastikan premi asuransi yang akan Anda bayar terjangkau oleh kantong Anda, serta selalu sisihkan uang tiap bulan, selain untuk kebutuhan pokok, bayar cicilan dan lain sebagainya. Anda dapat menggunakan fitur bayar otomatis melalui debit card untuk mempermudah proses pembayaran tiap bulan.

  • Selalu siapkan dana darurat.

Selain kebutuhan pokok, cicilan, bayar premi dan lain-lain, salah satu hal yang harus Anda lakukan tiap gajian datang adalah menyisihkan sekian persen penghasilan untuk digunakan sebagai dana darurat. Hal ini bertujuan jika terjadi sesuatu diluar pertanggungan asuransi, Anda masih dapat dana cadangan sebagai solusi disaat darurat. 

Itu dia beberapa tips cara mengatur keuangan Anda agar tetap lancar dalam membayar premi asuransi. Jika Anda masih belum terbiasa, Anda dapat membeli paket perlindungan asuransi dengan benefit yang tidak terlalu banyak sehingga nantinya dapat diupgrade. Agar semakin memperlancar, Anda dan pasangan juga dapat mencari penghasilan tambahan tiap bulan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan keuangan keluarga.