Oktober 22, 2021

florencestandard.com

Blog Media Info Terkini

3 Generasi Terbaru Toyota Corolla 

Memiliki kendaraan terbaru merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri bagi yang memilikinya. Salah satu mobil yang banyak diminati yaitu Toyota Corolla, ini terbagi sebanyak dua belas generasi. 3 generasi yang terbaru yaitu mulai dari tahun 2006 sampai dengan saat ini. 

Nah apa saja generasi terbaru dari Toyota corolla ini? Anda bisa menemukan informasinya ada disini.

3 Generasi Terbaru Toyota Corolla

  • Generasi Toyota Corolla Dari Tahun 2006

Ini merupakan generasi Toyota Corolla yang kesepuluh, dengan menyematkan nama Altis, yaitu Grand New Corolla Altis. Pada seri yang satu ini Toyota memberikan mesin yang lebih bertenaga, yaitu dengan type 2ZR-FE yang memiliki kapasitas sebesar 1.800 cc dan satunya dengan 3ZR-FE yang kapasitasnya sebesar 2.000 cc. dari kedua mesin tersebut sudah menggunakan transmisi otomatis CVT yang paling tangguh.

  • Generasi Toyota Corolla Tahun 2014 

Ini merupakan generasi yang kesebelas, tepatnya pada tahun 2014. Namun tetap menggunakan nama yang sama yaitu Toyota All New Corolla Altis. Kendaraan ini memiliki mesin yang lebih bertenaga yaitu memiliki kapasitas 1.800 cc dengan menggunakan dual VVT serta dengan fitur sport Drive Mode.

Meskipun pilihan mesin yang dibekalkan pada mobil ini hanya 2ZR-FE saja, namun untuk seri yang kesebelas ini tidak kalah unggul. Hal ini karena mobil tersebut memiliki banyak fitur pengaman yang sengaja disematkannya. Fitur tersebut diantaranya yaitu emergency brakes signal, airbag memiliki jumlah tujuh buah, sampai dengan vehicle stability control, terdapat di seri kesebelas Corolla tersebut.

  • Generasi Toyota Corolla Tahun 2019-sekarang

Ini merupakan generasi yang terakhir atau lebih dikenal dengan generasi yang ke Duabelas. Generasi ini sekarang masih bertengger berada di pasar otomotif Indonesia yaitu Corolla dengan varian hybrid.

Ini merupakan generasi yang paling baru dan merupakan generasi pertama dari Toyota Corolla yang memakai mesin hybrid (2ZR-FE) dan mesin pembakaran internal (2ZR-FBE). Selain itu Toyota juga mengusung Toyota Safety Sense yang terdapat pada bagian fitur mobil ini.

Nah itulah 3 generasi terbaru Toyota Corolla yang sekarang ini bisa dikatakan cukup familiar bagi kita sekarang ini.